• Kontak Kami
  • Hotline : 081297324909
  • SMS : 081297324909
  • BBM : D9FA6AF3

Kontak Kami

( pcs) Checkout

* LARISSA BABY SHOP - UNLIMITED INNOVATION * $ The Best Price.......... $ The High Quality............ $ The Very Different........... $ The Limited Edition............
Beranda » Artikel Terbaru » Memilih Baby Walker yang Aman

Memilih Baby Walker yang Aman

Diposting pada 27 July 2017 oleh larissa

Ketika bayi sudah mulai bisa merangkak dan perlahan bisa berdiri, biasanya orang tua akan cenderung ingin agar anaknya bisa cepat berjalan. Untuk merangsang agar anaknya lebih cepat berjalan, salah satu siasat yang dilakukan oleh orang tua adalah dengan menggunakan alat bantu berjalan bayi atau yang lebih dikenal dengan istilah baby walker. Dengan memakai baby walker yang didesain dengan tempat duduk rendah sehingga kaki si bayi bisa menyentuh lantai, maka bayi secara naluriah akan menggerakkan kakinya agar baby walker yang didudukinya bisa berpindah-pindah dan untuk menggapai tempat-tempat tertentu. Sebagian besar orang tua masih beranggapan bahwa baby walker merupakan alat paling efektif untuk melatih bayi agar bisa cepat berjalan. Meskipun efektif, pemakaian baby walker harus tetap diawasi oleh orang tua dan tidak semua baby walker aman bagi bayi. Berikut ini akan diulas mengenai tips memilih baby walker dan harga baby walker yang aman.

Hampir semua ahli kesehatan bayi mengatakan bahwa sebenarnya baby walker tidak aman digunakan pada bayi, terutama bayi yang baru belajar berdiri. Bayi yang baru belajar berdiri umumnya tulang kakinya belum terlalu kuat, sehingga akan berbahaya jika dipaksa berjalan menggunakan baby walker. Namun, meski sebagian besar ahli mengatakan bahwa bayi tidak aman untuk dipaksa berjalan dengan baby walker, alat bantu yang satu ini tetap aman untuk membantu orang tua dalam mengawasi anaknya yang mulai bergerak lebih aktif. Memilih baby walker yang aman tergantung pada jenis ukurannya. Para ahli mengemukakan bahwa, baby walker yang tepat akan bermanfaat untuk membatasi ruang gerak bayi dan membantu orang tua mengawasi bayinya yang mulai merangkak ke sana kemari.

Jenis Baby Walker yang Aman

Dalam memilih baby walker yang aman, orang tua harus mengabaikan harga baby walker terlebih dahulu, namun harus mengutamakan faktor bentuk dan jenisnya. Pilihlah baby walker dengan jenis push baby walker, sebab alat bantu yang satu ini tidak akan membuat bayi bertumpu pada kakinya ketika sedang duduk. Jenis baby walker yang lain, yaitu sit-in baby walker yang biasanya didesain model lingkaran dengan dudukan di bagian tengahnya tidak aman untuk digunakan bayi. Dudukan yang cenderung tipis dan berbentuk sempit akan membuat bayi kurang nyaman ketika duduk. Selain itu, bayi akan cenderung bertumpu pada jari-jarinya untuk menggapai lantai. Cara ini tidak akan efektif untuk merangsang bayi agar bias berjalan.

Dengan memilihkan baby walker jenis push atau push baby walker, si anak akan lebih aman karena dudukannya bukan berbentuk gantungan di tengah, melainkan sebagaimana kursi biasa yang dibuat dengan bahan yang sangat lembut. Selain itu, ketika bayi ingin begerak dari satu tempat ke tempat lainnya, ia cukup mendorong bagian setirnya.

Bagikan informasi tentang Memilih Baby Walker yang Aman kepada teman atau kerabat Anda.

Memilih Baby Walker yang Aman | Baby Shop

Belum ada komentar untuk Memilih Baby Walker yang Aman

Silahkan tulis komentar Anda

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Mungkin Anda tertarik produk berikut ini:
OFF -49%
Rp 515.000 Rp 345.000
Ready Stock
Rp 165.000
Ready Stock / BW002

Guest

  • 32
  • 37
  • 31,207
SIDEBAR